Dampak adanya Jembatan Suramadu, yang menghubungkan Surabaya – Madura, kini mulai terasa. Dua investor raksasa, dipastikan akan menanamkan uangnya di Kabupaten Bangkalan .

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpada Kabupaten Bangkalan, Abdul Rasjid, mengatakan investor itu adalah PT Hasta Krida, akan membangun kawasan perumahan di Kecamatan Socah dan Labang. Investor satunya, adalah PT Tri Waroka yang bergerak di bidang perkapalan. “Keduanya sudah koordinasi dengan kami, dan akan bersedia menanamkan modalnya untuk pengembangan usaha di Bangkalan,” ujarnya.

Rasjid menambahkan, saat ini sudah ada 40 investor sudah menyatakan bersedia berinvestasi di Kabupaten Bangkalan, baik investor kecil maupun besar. Rasyid menuturkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangkalan akan sangat ditentukan oleh banyaknya investor yang masuk. Jika minat investor minim, ekonomi masyarakat akan “jalan di tempat”.

Oleh sebab itu, kata Rasjid, Pemkab Bangkalan memberikan kebijakan khusus kepada para investor yang akan menanamkan modalnya yaitu pengurusan perizinannya akan dipermudah. “Semoga dengan masuknya dua investor besar ini, mampu menarik investor yang lain untuk menanamkan modalnya di Bangkalan,” urainya.

sumber : surya