Kepolisian Resor (Polres) Bangkalan,  Kamis 15 September 2011 menangkap salah seorang anggotanya karena diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“Yang bersangkutan kami tangkap di kawasan Jalan Bayangkara, Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota Bangkalan,” kata AKBP Kasero Manggolo, Kapolres Bangkalan .

Oknum polisi  berpangkat Brigadir itu kini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Satuan Narkoba Polres Bangkalan. Petugas juga telah melakukan tes urine terhadap pelaku.

Kapolres AKBP Kasero Manggolo mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari hasil penyelidikan anggota polisi di lapangan. Saat itu polisi mendapat kabar bahwa ada sekelompok orang sedang memakai narkoba.

“Anggota kami mengamankan empat orang, yakni Jajak, Dadik, Totok dan Eko yang berada di lokasi kejadian. Salah satu dari keempat orang itu merupakan anggota Polri,” katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat dua gram.  “Jika terbukti memakai narkoba, maka akan tetap diproses sesuai dengan aturan. Kami tidak akan pandang itu anggota atau bukan. Untuk mengetahui hasil tes urine tiga hari lagi, nanti kami sampaikan hasilnya,” kata Kapolres.

Jika keempat orang itu memang terbukti secara hukum, maka petugas akan menjerat mereka dengan Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

sumber : surya