Warga kampung Ketengan, Kelurahan Tonjung, kecamatan Burneh, Bangkalan , Rabu pagi 12 Oktober 2011 , digemparkan dengan penemuan sebuah benda paket yang terbungkus rapi berwarna putih yang dicurigai Bom, tepatnya di depan salah satu rumah makan di jalan raya ketengan. Karena warga setempat takut terjadi sesuai yang tidak diinginkan bersama, mereka langsung melaporkan adanya benda yang dicurigai Bom tersebut ke polsek Burneh, untuk ditindak lanjuti.

“Penemuan tersebut atas laporan  warga setempat sekitar pukul 04.00 wib dan kami terima laporannya sekitar jam 05.00 wib, anggota kami langsung menindak lanjuti ke lokasi serta langsung mengevakuasi benda tersebut ke kantor polsek,” terang AKP Iriyanto, kapolsek Burneh, Bangkalan, Rabu (12/10/2011).

Iriyanto menjelaskan, ditakutkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama, benda yang bungkusnya warna putih tersebut langsung di bawa ke Mapolres Bangkalan untuk dilakukan penelitian kebenarannya apakah bom benaran atau tidak.

“Untuk melakukan pengecekan benda ini kami masih menunggu dari tim satuan Gegana Brimob Polda Jatim yang saat ini masih dalam perjalanan, sehingga kami belum bisa memastikan apakah ini bom benaran atau hanya cuma ada orang yang iseng saja,” ungkapnya.

sumber : seruu.com