Puluhan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pusat Informasi Rakyat Anti Korupsi Kabupaten Bangkalan, Rabu (16/11/2011), melakukan aksi unjuk rasa di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Demo terkait dengan salah satu anggota dewan yang merangkap jabatan sebagai ketua Gapensi.

Dalam aksinya, puluhan aktivis ini menuntut kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkalan agar menindak tegas atau memecat anggota dewan yang merangkap jabatan tersbut. Pasalnya para pendemo menilai seorang wakil rakyat yang merangkap jabatan tidak akan bisa fokus memkirkan aspirasi rakyatnya serta rentan bermain proyek.

Aksi pendemo tersebut mendapat tanggapan langsung dari anggota dewan yang di maksud. Di hadapan para pendemo, Fatonah Rahmaniyah selaku anggota dewan yang  sekaligus merangkap sebagai ketua Gapensi Bangkalan ini yakin masih bisa bekerja secara maksimal. Terlebih, dia tidak memanfaatkan jabatan untuk bermain proyek.

“Rangkap jabatan bagi anggota DPR tidak melanggar aturan karena banyak para anggota DPR baik dipusat maupun provensi yang merangkap jabatan selagi tidak bermain proyek APBD,” katanya di hadapan pendemo.

Fatonah juga menyanggah tuduhan para pengunjuk rasa terkait keterlibatannya dalam mengerjakan proyek APBD semenjak jadi anggota DPRD. “Selama ini saya tidak pernah bermain proyek APBD meskipun saya sebagai ketua Gapensi,” ujarnya.

Terakhir, dia berjanji tetap mengedepan kepentingan rakyat. Mendapat penjelasan dari Fatonah, para pendemo pun membubarkan diri dengan tertib.

sumber : berita jatim