Jajaran reskrim polres Bangkalan, Madura, Sabtu (26/11/2011) berhasil membekuk seorang pelaku spesialis jamret lintas daerah, setelah beraksi di jalan desa Janteh, kecamatan Kwanyar, Bangkalan, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa, sebuah pisau, kalung emas seberat 5 Gram dan sepeda motor korban. Adapun indentitas pelaku adalah, Moh. Arifin (38) warga dusun Cangkreng, desa Karang anyar, kecamatan Kwanyar, pelaku tersebut saat ini sudah mendakam dibalik jeruji mapolres Bangkalan untuk mempertangung jawabkan atas perbuatannya.

“Kronologis kejadian itu berawal korban datang dari pasar kwanyar dengan menaiki sepeda angin melintas di jalan desa Janteh lalu dipepet oleh tersangka dengan menggunakan sepeda motor, lalu di parkir dan menarik kalung korban,” terang AKP Soegeng Prajitno, Kasat Reskrim polres Bangkalan, Sabtu (26/11/2011).

Soegeng menjelaskan, korban spontan berteriak minta tolong dan warga sekitar keluar dengan mengejar pelaku, pelaku pun lari ke tangah sawah dan langsung  dihakimi massa hingga babak belur, beruntung petugas cepat datang ke lokasi dan mengamankan tersangka dari amukan massa serta sebuah pisau milik tersangka.

“Sepeda tersangka yang ditinggal lari oleh pelaku langsung dibakar oleh warga dan rencananya pelaku habis dihakimi juga akan dibakar, beruntung berhasil kami amankan,” ungkapnya.

Menurut Soegeng, aksi yang dilancarkan oleh tersangka merupakan yang ke tiga kalinya yang berhasil di ketahui oleh petugas, dimana yang pertama petugas berhasil membekuk dengan kasus yang sama pada tahun 2007 di TKP kawasan kecamatan kwanyar, tahun 2008 di Semampir Surabaya.

“Tersangka akan djerat dengan pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perampasan dan pencurian dengan kekerasan dengan kurungan lima tahun penjara,” pungkasnya.

sumber : seruu