Kasus pembunuhan seorang anggota polisi di Bangkalan, direka ulang. Pelaku utamanya yang juga seorang anggota polisi, bapak dan anak mengaku sebagai anggota Propam Polda Jatim. Tujuannya untuk memeras korban.

Pelaku pembunuhan Aiptu Sunarto dan anaknya Arif Wahyu mencegat korban Briptu Erik Setyo Widodo. Ketika itu, korban baru saja menindak pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Saat bertemu korban, Sunarto dan anaknya meminta tanda kartu keanggotaan polisi serta pistol Erik. Korban Briptu Erik menolak hingga pelaku marah dan menembak Erik hingga tewas.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan tersangka saat mencegat mobil pengangkut uang di wilayah lain, yang bukan merupakan wilayah kerjanya di Polsek Cantian Pabean Surabaya.

Setelah dilaporkan ke Propam Polda Jatim, rumah tersangka segera digeledah. Dalam penggeledahan tersebut ditemukan pistol milik Briptu Erik dan juga mobil bernomor polisi D 33 WA yang dipakai mencegat korban di jalan akses Suramadu, 1 Agustus silam.

sumber : liputan6