Ratusan orang dari Aliansi Pesantren se Kabupaten Bangkalan menggelar demo Kamis (19/1/2012), menuntut pembubaran Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), yang dianggap tidak memberikan kontribusi.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini mengatakan bahwa massa akan menyerbu DPRD Jatim di Jalan Indrapura. Mereka meminta anggota DPRD Jatim agar menolak dan membubarkan BPWS yang dianggap tidak melakukan kinerja sehingga wilayah Madura tidak juga berkembang.

Untuk mengantisipasi adanya kericuhan seperti yang sempat terjadi pada saat demo pertama, Senin (16/2012), Polrestabes Surabaya beserta jajaranNya akan mengerahkan 850 personil.

Sebelumnya, Senin lalu, ribuan masyarakat Madura tergabung dalam Pemuda Madura Bersatu-Pemuda Bangkalan Bersatu (PMB-PBB) menggelar demo di Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan.

Dalam aksi menuntut penolakan badan pengembangan wilayah Suramadu (BPWS) itu berlangsung anarkis. “Untuk demo kali ini, kami mengerahkan 850 personel dari Polres dan jajaran serta Polda dan juga 2 SSK Brimob. Ini untuk antisipasi kejadian beberapa hari lalu,” kata Kompol Suparti.

sumber : wartapedia