Layanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali dipertanyakan. Sejak Rabu (25/1), warga tiga kecamatan di Bangkalan tidak menerima aliran listrik.

Belum diketahui pasti penyebab padamnya listrik tersebut. Akibat pemadaman listrik selama lebih dari 24 jam ini, aktivitas dan layanan publik lumpuh. Tiga kecamatan yang mengalami pemadam listrik ini adalah Kecamatan Kokop, Sepulu, dan Tanjung Bumi. Hingga kemarin,listrik di tiga kecamatan ini belum menyala.Warga pun menjadi resah karena tingkat kerawanan kejahatan di wilayah tersebut pada malam hari cukup tinggi.

Salah satu warga asal Desa Dupok,Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan,Tofan Shinawactra, menyatakan lampu padam sejak Rabu kemarin dan belum juga nyala. Dia dan beberapa warga lain sudah melaporkan kejadian tersebut kepada PLN. Namun hingga kemarin belum ada tindak lanjut dari PLN.”Kurang lebih 24 jam mati lampu. Kami serta warga yang lain tidak bisa beraktifitas sama sekali,”ujar dia kemarin.

Tofan menjelaskan, akibat adanya pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya itu, banyak warga merasa dirugikan. Mereka yang punya usaha atau bisnis yang mengandalkan aliran listrik seperti penggilingan padi atau fotokopi secara materi sangat merugi.

Sayangnya,hingga berita ini diturunkan, Kepala Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Kabupaten Bangkalan, Mulyono, belum bisa dikonfirmasi.Berkali- kali dihubungi melalui telepon seluler,tidak diangkat meski nada sambung telepon selulernya dalam keadaan aktif.

sumber: seputarindonesia