Satu truck fuso pengangkut elpiji mogok di Jalan Raya Gunung Geger, Bangkalan Rabu pagi, mengakibatkan jalur lalu lintas di wilayah itu lumpuh.
“Truk yang mogok ini sudah terjadi sejak sebelum subuh tadi dan sampai saat ini belum teratasi,” kata warga setempat Hamdi di Bangkalan, Rabu.
Akibat kejadian itu, antrean kendaraan bermotor terlihat memanjang, baik dari arah Surabaya menuju Sampang maupun sebaliknya.
Hingga saat ini, antrean diperkirakan mencapai lima kilometer lebih, karena truk itu mogok di tengah jalan.
“Sampai saat ini kemacetan arus lalu lintas sudah mencapai tiga jam dan belum teratasi,” katanya.
Kendaraan yang bisa melintas di lokasi truk mogok di kilometer 20 dari Kota Bangkalan itu hanya roda dua, sedangkan roda empat tidak bisa melintas.
Menurut salah seorang penumpang bus jurusan Surabaya-Madura Ramlah, belum diketahui hingga kapan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Raya Geger, Bangkalan bisa teratasi.
“Saya sendiri sudah satu jam lebih berada di bus dan sampai saat ini masih macet,” kata penumpang bus Akas bernomor polisi N 7520 UN itu.
Di lokasi kejadian, katanya, saat ini sudah ada petugas kepolisian dari Polsek Geger dan Polsek Galis untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas akibat truk fuso mogok itu.

sumber : bhirawa