Kabar menggembirakan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian lepas (THL) yang bekerja di lingkungan Pemerintah kabupaten Bangkalan, . Bahwa mulai bulan April 2012, Pemkab siap mengucurkan anggaran sekitar Rp 15,1 miliar untuk kenaikan gaji PNS dan THL. “Untuk PNS, kenaikannya sebesar 10 persen terhitung mulai Januari 2012. Sedangkan THL kenaikan rata-rata sekitar 50 persen terhitung Maret 2012. Rapel gaji akan dibayarkan bulan April 2012,” ungkap R.KH Fuad Amin, Bupati Bangkalan, Minggu (1/4/2012).

Fuad Amin menjelaskan, untuk pembayar gaji PNS bulan April dan rapel kenaikan gaji terhitung Januari sampai Maret 2012 akan dikucurkan anggaran sekitar Rp 13,6 miliar. Sedangkan pembayaran gaji THL pada bulan April untuk pekerjaan Maret 2012 disiapkan anggaran kurang lebih Rp 1,5 miliar.

“Dengan adanya kenaikan gaji PNS maupun THL ini, memeninta pada para pegawai agar lebih meningkatkan kinerjanya sesuai topuksinya masing-masing,” ujarnya

Ditegaskan Bupati, kebijakan pemerintah pusat menaikkan gaji PNS dan kebijakan Pemkab Bangkalan menaikkan gaji THL bukan sekedar bertujuan meningkatkan kesejahteraan pegawai. Namun lebih dari itu, kenaikan gaji untuk memotivasi para pegawai agar lebih maksimal menjalankan peran dan fungsinya sebagai abdi masyarakat dalam memberikan pelayan kepada publik.

“Sebagai imbal balik terhadap kebijakan pemerintah yang menaikkan gaji, seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Bangkalan harus meningkatkan loyalitas, dedikasi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk membnerikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

sumber : seruu