Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro melaporkan data kriminalitas di wilayah hukumnya selama sebulan. Urutan teratas adalah perjudian dan narkoba.

“Dalam sebulan anggota telah mengamankan 32 tersangka, termasuk diantaranya 14 tersangka kasus perjudian dan delapan perkara penggunaan narkoba,” kata Endar Priantoro, di Aula Mapolres Bangkalan, Rabu (11/4/2012).

Sedangkan perkara menonjol lainnya adalah kepemilikan senjata api dua kasus, pencurian kendaraan bermotor empat perkara dan kepemilikan senjata tajam empat kasus.

Sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan berupa 2 unit mobil, 4 unit sepeda motor, 1 buah celurit, 3 bilah pisau, 2 senpi rakitan jenis revolver, dan uang tunai Rp 8.126.000, 7 buah bolpoint, kupon togel 4 bandel beserata rekapannya, kartu resmi 5 set, sabu seberat 24,89 gram, 4 buah HP, serta sejumlah peralatan untuk menghisap sabu.

“Hasil penyelesaian kasus bulan ini meningkat 30 persen ketimbang bulan sebelumnya. Terutama penangkapan kasus curanmor, Judi, dan Narkoba,” tukas Endar.

Endar mengungkapkan, gelar perkara seperti itu dipastikan akan digelar setiap bulan di Polres Bangkalan. Dengan menghadirkan semua unsur pimpinan baik di tingkat Polres maupun Polsek yang ada di Bangkalan.

”Jadi gelar ini juga untuk melihat kinerja polsek, agar bisa rutin  melakukan evaluasi. Semua kendala dan ringtangan di lapangan serta kebijakan para pimpinan dapat kita sampaikan disini,” jelas Endar.

sumber : surya