Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan, Kamis (19/4/2012) menangkap enam tersangka pelaku judi domino di Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah. Enam tersangka masing-masing Saruki, Safiul Rohman, Mansyur, Abdul Wahid, Fathurrosi dan Kun Solehan.

Dua dari enam tersangka, yakni Fathurrosi dan Kun Solehan, ditemukan membawa senjata tajam berupa celurit dan pistol soft gun. Keenam tersangka langsung ditangkap dan diamankan di Mapolres Bangkalan.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Soegeng Prijanto menjelaskan, penangkapan keenam tersangka karena warga setempat merasa resah dengan ulah mereka. Di desa lokasi penangkapan, sering terjadi tindak pidana pencurian hewan perliharaan dan motor warga. “Warga menduga, perjudian di desanya yang menjadi penyebab maraknya pencurian sehingga langsung kami tangkap para pelakunya,” terangnya.

Dari lokasi penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya 1 buah soft gun, 1 celurit dan uang tunai Rp 736 ribu, kartu domino 71 biji dan 3 papan alas domino. “Yang kita tangkap baru pemainnya, sementara bandarnya berhasil lolos dari petugas,” tambahnya.

Akibat perbuatan tersebut, keenam tersangka terancam hukuman penjara 10 tahun berdasarkan pasal 303 KUHP tentang perjudian. Satu tersangka pemilik celurit, terkena pasal yakni pasal Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan tersangka pemilik soft gun hanya melanggar izin dari Polri.

sumber: kompas