Bagus Muhammad Rofik, pegawai PT Pos Indonesia di Bangkalan terpaksa meringkuk di tahanan Mapolres Bangkalan, lantaran mengonsumsi sabu di rumahnya, Jalan Jokotole Gang III Kecamatan Kota Bangkalan.

Bagus ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Bangkalan, Rabu (23/5/2012) dan langsung digelandang ke Mapolres Bangkalan. Polisi berhasil mengamankan beberapa alat bukti di rumah tersangka, di antaranya sabu 0,52 gram, bong lengkap dengan pipet dan sedotan, sendok sabu dan korek api.

Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priyanto kepada sejumlah media mengatakan, tersangka memang sudah lama menjadi target operasional polisi. Sebab tersangka memang termasuk beberapa jaringan narkoba di Kabupaten Bangkalan.

“Penangkapan kali ini berdasarkan informasi dari masyarakat dan pengembangan beberapa kasus sabu sebelumnya yang sudah ditangani Polres Bangkalan,” terang Endar.

Polisi yang datang ke rumah tersangka, hampir kehilangan jejak barang haram yang dikonsumsi tersangka. Namun karena kejelian polisi, akhirnya lemari milik tersangka kemudian digeledah. Ternyata barang bukti yang digunakan tersangka berada dalam lemari tersebut.

Akibat perbuatannya, tersangka yang sudah 20 tahun bekerja di PT Pos Indonesia Bangkalan ini dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun penjara.

sumber ; kompas