Dinas pendidikan Kabupaten Bangkalan, menggelar seleksi lomba siswa sekolah dasar berprestasi tingkat kabupaten dengan di ikuti semua perwakilan masing-masing kecamatan, untuk di kirim ke tingkat propinsi pada bulan Juni mendatang yang di pusatkan di SDN kemayoran I Bangkalan.

Kasi kesiswaan TK/SD dinas pendidikan Bangkalan, Halimatus Sakdiyah menuturkan, seleksi lomba siswa berpretasi tingkat SD tersebut di ikuti sebanyak 36 peserta dari 18 kecamatan yang masing-masing kecamatan mengirim 2 peserta yang merupakan juara hasil seleksi tingkat kecamatan.

“Materi yang diujikan pada siswa itu meliputi tes tulis pengatahuan umum bidang studi, keterampilan dan tes wawancara untuk diambil juara 1,2 dan 3 umum dan juara 1,2 dan 3 harapan,” ungkapnya, Rabu (23/5).

Menurut Matus, pihaknya akan memberikan bimbingan khsus pada siswa hasil seleksi itu untuk di kirim ketingkat propinsi jawa timur pada tanggal 28-30 Juni yang akan di pusatkan di kota Batu Malang.

“Dalam seleksi tingkat propinsi nanti, kami menargetkan juara 1 dari umum untuk mewakili ke tingkat Nasional, meski tahun lalu kabupaten Bangkalan tidak mendapat juara,” ujarnya.

sumber : rri