Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP PGRI Bangkalan, Madura. Senin (2/7/2012) menggelar penggalangan koin untuk pembangunan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipusatkan di pertigaan lampu merah jalan Halim Perdana Kusuma setempat. “Penggalangan koin ini sebagai  bentuk kepedulian terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia dimana rencana pembangunan gedung KPK tidak disetujui oleh DPR dan aksi ini kami akan lalukan selama dua hari,” terang Fakhrul, ketu BEM STKIP PGRI Bangkalan.

Fakhrul menjelaskan, untuk hari pertama ini sasaran utama bagi pengguna jalan baik roda dua dan roda empat dan besok direncanakan penggalangan koin dengan mendatangi kantor instansi yang ada di Bangkalan.

“Hasil dari penggalangan dana ini, nanti akan kami salurkan melalui rekening Bank KPK,” ujarnya.

Menurut Fakhrul, anggota BEM yang dikerahkan untuk penggalangan koin tersebut sejumlah 50 mahasiswa secara bergantian hingga nanti malam.

“Dengan adanya penggalangan koin yang dilakukan seluruh aktivifis di beberpa aderah di Indonesia setelah terkumpul semua semoga dapat membantu rencana pembangunan gedung KPK itu,” pungkasnya.

sumber:seruu