Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dari jalur Independent pada Pemilukada kabupaten Bangkalan, Madura, yang dilakukan oleh pasangan Ahmad Wahid Maktub (AWM) dan Mathur Husairi, Senin (2/7/2012) di kawal oleh kurang lebih 60 abang becak menuju kantor KPUD untuk menyerahkan berkas dukungan. Pasangan AWM dan Mathur Husairi tersebut merupakan pendaftar yang pertama dari jalur Independent sejak di buka mulai tanggal 25 Juni lalu oleh KPUD setempat.

Setelah tiba di kantor KPUD pasangan tersebut langsung di terima oleh ketua KPUD Fauzan Djakfar beserta 4 anggota lainnya di ruang pendaftaran dan penyerahan berkas dukungan dari jalur Indepenpent.

“Pasangan AWM dan Mathur ini merupakan pendaftar yang pertama dari jalur independen dan selanjutnya kami akan melakukan verifikasi bukti dukungan yang telah di serahkan ke kami,” ujar Tajul Anwar, ketua pokja pencalonan KPUD Bangkalan.

Kirab puluhan abang becak tersebut start dari kediam Ahmad Wahid Maktub di jalan KH. Moh. Tohan Kelurahan Pangeranan, kecamatan kota, dengan mendapat pengawalan dari petugas lalulitas polres Bangkalan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama perjalanan menuju KPUD.

sumber : seruu