DATANG sebagai pengganti, penyerang muda Risky Marzuki jadi pahlawan Perseba Bangkalan. Dua golnya menangkan Perseba 2-1 atas Persipas Paser.

Dibuat tertinggal lebih dulu hingga babak I usai akibat gol Riki pada menit 42, Perseba sukses balikkan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan dengan kemenangan 2-1.

Pahlawan Perseba pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (3/7), itu adalah Risky. Penyerang yang belum genap berusia 18 itu hasilkan 2 gol Perseba.

“Kami menutup babak I dengan ketinggalan 1 gol. Di babak II, saya coba berikan kesempatan pada penyerang muda kmai, Risky, untuk turun. Dan, ia menjawab kepercayaan itu dengan baik. Ia cetak 2 gol dan membawa Perseba menang 2-1,” ungkap pelatih Perseba Avib Subarkah.

Meski menang, Avib belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Perseba, menurut Avib, bisa menang lebih dari 2-1.

“Kami menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan lawan. Tapi, para pemain kurang sabar di depan gawang lawan. Hasilnya, kami hanya mampu menang 2-1,” tandas Avib.

Dengan kemenangan itu, Perseba butuh 1 poin lagi buat memastikan diri dapat tiket promosi ke Divisi Utama musim depan. Saat ini, Perseba duduk di peringkat 2 dengan koleksi 6 poin di klasemen Grup XX 12 Besar Divisi I yang dikelola Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

Sementara itu, Persipas yang terjebak di posisi 4 klasemen Grup XX pun berbesar hati menerima kekalahan itu. Menurut skretaris tim Persipas Muhammad Taufik, kekalahan timnya tidak lepas dari kelelahan yang melanda para pemainnya.

“Kami baru bermain Senin (2/7) dan sudah bertanding lagi pada Selasa (3/7). Sementara tim lawan dalam kondisi fisik yang prima setelah libur 2 hari. Tidak dipungkiri, kelelahan jadi faktor utama dalam kekalahan itu,” jelas Taufik.

Susunan pemain:
Perseba Bangkalan:
30-Joko; 2-Bagus, 23-Ichsan, 22-Yasin (11-Dhomas 65), 16-Adi, 7-Firman, 10-Rahmad (15-Agung 90), 8-Fery, 4-Sahrus, 19-Hasan (12-Risky 56), 18-Ripto
Pelatih: Avib Subarkah

Persepas Paser: 1-Shodikin; 23-Ricco, 2-Ardan, 18-Riki, 13-Suryanto, 7-Zaenal, 9-Wahyono, 26-Syahdan, 8-Yudi (16-Darmansyah 55), 10-Mustofa (6-Irwanto 71), 24-Arman (12-Hairul 76)
Pelatih: Amir Yusuf Pohan

sumber : sportiplus